Pecundangi Beyonce, Adele Borong Lima Piala Grammy

Senin, 13 Februari 2017 - 12:23 WIB
Pecundangi Beyonce, Adele Borong Lima Piala Grammy
Pecundangi Beyonce, Adele Borong Lima Piala Grammy
A A A
LOS ANGELES - Adele membuktikan dirinya masih harus diperhitungkan di dunia musik dunia setelah mempecundangi Beyonce di ajang Grammy Awards 2017. Di perhelatan akbar insan musik dunia ke-59 itu, penyanyi asal Inggris tersebut menyapu bersih 3 kategori utama penghargaan itu, yaitu lagu terbaik, album dan rekaman terbaik.

Total, Adele dinominasikan untuk enam kategori di ajang yang dihelat di Staples Center, Los Angeles, Minggu (12/2/2017) waktu setempat atau Senin (13/2/2017) waktu Indonesia tersebut. Dari angka itu, dia berhasil memenangkan lima nominasi dan menjadi salah satu orang yang pulang dengan banyak piala malam itu.

Adele berhasil mempecundangi Beyonce yang mendominasi nominasi Grammy dengan 9 nominasi. Sayangnya, istri Jay Z itu hanya berhasil membawa pulang dua piala untuk kategori video musik terbaik lewat lagu Formation dan album urban kontemporer terbaik untuk Lemonade.

Meski begitu, Adele merasa dirinya tak pantas memenangkan kategori album terbaik. Pemilik hit Rolling into Deep itu merasa, kategori itu seharusnya menjadi milik Beyonce.

“Ratu dan idola saya adalah Queen B (Beyonce). Saya mengagumimu dan Anda menggerakkan jiwa saya setiap hari dan Anda sudah melakukannya selama hampir 17 tahun dan saya mengagumi Anda dan ingin Anda menjadi ibu saya,” papar Adele saat menerima piala untuk Rekaman Terbaik, seperti dikutip Time.

Setelah menerima piala itu, Adele naik panggung lagi untuk menerima piala Album Terbaik untuk 25. Saat memberikan sambutan, dia sampai menangis dan mengaku sulit menerima penghargaan itu.

“Saya tidak mungkin menerima penghargaan ini. Album Lemonade begitu monumental, Beyonce. Itu begitu monumental dan digarap dengan sangat baik dan cantik dan menjiwai … kami mengapresiasi itu. Semua artis di sini mengagumi Anda. Andalah cahaya kami,” tutur Adele dengan penuh emosi.

Beyonce dan Adele menjadi dua penampil yang paling dibahas di malam itu. Grammy tahun ini diwarnai dengan pernyataan politik, tribute penuh emosi untuk George Michael dan memorial untuk musisi funk Prince.

Dalam penampilan publik pertamanya sejak mengumumkan kehamilannya sekitar 12 hari lalu, Beyonce tampil dengan gaun emas tipis dan makota di kepalanya. Dia membawakan lagu Love Drought dan Sandcastles dari albumnya, Lemonade, secara medley.

Tak lama kemudian, Adele tampil untuk memberikan tribute untuk mendiang penyanyi Inggris, George Michael. Tak puas dengan awal tribute-nya, Adele menyumpah dan meminta shownya dihentikan.

“Maafkan saya. Saya tahu ini siaran langsung di televisi,” ujarnya sebelum menyumpah dan menghentikan lagu Fastlove milik Michael yang dia nyanyikan.

Dia kemudian meminta show itu dimulai dari awal. “Saya tidak bisa mengacaukan ini demi dia (Michael),” ucap Adele.

Malam itu, Adele berkompetisi langsung dengna Beyonce untuk tiga kategori utama Grammy, yaitu lagu, album dan rekaman. Sayangnya, semua kategori itu disapu bersih oleh Adele.

Pemenang Grammy terbanyak lainnya adalah mendiang David Bowie. Mendiang penyanyi asal Inggris yang meninggal dunia awal tahun lalu itu memboyong lima kategori nominasi yang dia dapatkan untuk album terakhirnya, Blackstar, termasuk untuk lagu rock terbaik.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4159 seconds (0.1#10.140)